Rotating X-Steel Pointer

Saturday, June 22, 2013

0 Umuh Usulkan Pertandingan Persija VS Persib Di Undur

Umuh Usulkan Pertandingan Persija VS Persib Di Undur



Tim Persib Bandung tidak hadir di Stadion Gelora Bungkarno untuk bertanding melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/6) sore tadi. Manajer Persib Umuh Muchtar mengusulkan agar pertandingan tersebut dijadwal ulang.

Sekitar 300 meter dari gerbang hotel tempat tim Persib menginap di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, bis yang mengangkut rombongan Maung Bandung dilempari sekelompok orang. Akibatnya kaca bis bagian depan retak-retak, kaca samping pecah. Beberapa personil tim Persib pun mengalami luka akibat pecahan kaca tersebut. Diantaranya adalah Umuh, dan 2 pemain, Airlangga dan Firman Utina.

Tim Persib pun mengarahkan bis ke tempat yang dianggap aman. Ditemui di tempat tersebut, Umuh mengatakan beberapa orang melakukan pelemparan ke bis yang mengangkut tim Persib.

“Sudah keluar hotel, ada beberapa orang. Mereka melempar ke bis. Ada yang bawa batu, besi, pentungan. Dan ada yang melempar bom molotov ke atas bis. Untung api tidak merambat ke dalam bis. Ini kelakuan yang sangat tidak pantas. Begitu masuk ke tol untung ada patroli dari polisi militer lewat,” papar Umuh.

Disinggung mengenai pengamanan yang disediakan panpel Persija untuk mengawal tim tamu, Umuh mengaku cukup heran karena timnya hanya dikawal 2 motor voorrijder dari pihak kepolisian.

“Kita sudah tanya beberapa kali ke panpel, apakah kali ini aman? Kenapa ga pake rantis (kendaraan taktis/barracuda)? Dia katakan aman. Begitu maju, cuma motoris dua. Itu yang saya tidak mengerti,” imbuhnya.

Umuh pun mengaku sudah membuat laporan yang mengusulkan agar pertandingan diundur atau dijadwal ulang. Umuh menolak jika pertandingan sore tadi, Persib langsung dinyatakan kalah WO (walk out).

“Saya sudah laporkan, ini diundur saja. WO dari mana? Kita juga ingin melaksanakan pertandingan ini. Dan kita yakin bisa menang dalam pertandingan ini,” tegasnya.

Di akhir wawancara, Umuh menyatakan tim Persib akan tetap berangkat ke Pekanbaru, besok. Pasukan Jajang Nurjaman akan melakoni partai tandang melawan PSPS, Selasa (25/6).

Sumber: simamaung.com

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Followers