Rotating X-Steel Pointer

Saturday, May 18, 2013

0 Kemenangan Pertama Atletico Atas Madrid Sejak 1999

Kemenangan Pertama Atletico Atas Madrid Sejak 1999.

Keberhasilan Atletico Madrid menjuarai Copa del Rey musim ini dengan mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu memiliki nilai sejarah. Inilah kemenangan pertama mereka atas tetangganya itu sejak tahun 1999.

Ya, Atletico selama ini seolah dikutuk bila berhadapan dengan Madrid. Atletico terakhir kali menang atas Madrid pada 30 Oktober 1999. Pada pertemuan di ajang La Liga itu, Atletico menang 3-1 di Santiago Bernabeu. Setelah itu, mereka melakoni 25 laga tanpa pernah menang.

Fakta menarik lainnya adalah ini merupakan kemenangan keempat Atletico atas Madrid di final Copa del Rey. Tiga final sebelumnya yang pernah dimenangkan Atletico juga terjadi di Santiago Bernabeu yakni pada tahun 1960, 1961, dan 1992.

Bagi Atletico ini merupakan gelar juara Copa del Rey ke-10. Mereka cuma kalah dari Barcelona dengan 26 gelar, Athletic Bilbao (23) dan Madrid (18).

Pada partai final musim ini, Atletico sebenarnya tertinggal lebih dulu melalui Cristiano Ronaldo di awal laga. Untungnya mereka bisa secepatnya menyamakan skor lewat Diego Costa. Atletico akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Miranda mencetak gol di babak perpanjangan waktu.

Sumber : www.yahoo.co.id

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Followers