Rotating X-Steel Pointer

Saturday, September 15, 2012

0 SPAM Dan SARA




Hallow blog walking ktmu lg dg saya admin yg gantengnya sejagad raya.. Blogger newbie pasti bertanya" apa itu SPAM? Apa itu SARA? Nahh kali ini saya akan berbagi ilmu tentang SPAM dan SARA.
Okeh to the point ja deh..

Singkatan dari SPAM dan SARA itu sendiri adalah:

  • SPAM  adalah Stupid Pointless Annoying Message. Yang maksudnya Postingan atau Komentar yang isinya tidak jelas.
  • SARA : Suku, Agama, Ras, dan Anatomi / Antar golongan

1. SPAM

Banyak sekali blog yang menggunakan kalimat "Boleh Berkomentar asal Jangan Mengandung SPAM". SPAM itu bisa merugikan dan bisa juga menguntungkan.




Pengertian SPAM

Spam adalah penyalahgunaan sistem pesan elekronik (termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital) untuk mengirim pesan massal yang tidak diinginkan. Yang paling dikenal bentuk Spam email dan juga Spam Komentar, blog, website dan lain lain. Orang yg melakukan spam di sebut spammer.


Spammer melakukan spam bertujuan membuat untung bagi dirinya sendiri namun membuat RUGI bagi orang yang menerima SPAM tersebut. Tujuan dari Spam mungkin untuk memperoloeh untung yang sebanyak banyaknya dengan menyebarkan sebuah link yang menjadi sumber untugnnya itu..

2. SARA

SARA adalah berbagai pandangan dan tindakan yang didasarkan pada sentimen identitas yang menyangkut keturunan, agama, kebangsaan atau kesukuan dan golongan. Setiap tindakan yang melibatkan kekerasan, diskriminasi dan pelecehan yang didasarkan pada identitas diri dan golongan dapat dikatakan sebagai tindakan SARA. Tindakan ini mengebiri dan melecehkan kemerdekaan dan segala hak-hak dasar yang melekat pada manusia.


SARA Dapat Digolongkan Dalam Tiga Kategori :
  • Kategori pertama yaitu Individual : merupakan tindakan Sara yang dilakukan oleh individu maupun kelompok. Termasuk di dalam katagori ini adalah tindakan maupun pernyataan yang bersifat menyerang, mengintimidasi, melecehkan dan menghina identitas diri maupun golongan. 
  • Kategori kedua yaitu Institusional : merupakan tindakan Sara yang dilakukan oleh suatu institusi, termasuk negara, baik secara langsung maupun tidak langsung, sengaja atau tidak sengaja telah membuat peraturan diskriminatif dalam struktur organisasi maupun kebijakannya. 
  • Kategori ke tiga yaitu Cultural : merupakan penyebaran mitos, tradisi dan ide-ide diskriminatif melalui struktur budaya masyarakat.

Nahh begitulah pengertiannya tetnag SPAM dan SARA.. Semoga kalian tau, memahami dan tidak belajar untuk menjadi seorang Spammer ataupun melakukan SARA karena itu sangat tidak di anjurkan.. Hehehe...

Terima kasih dan semoga bermanfaat..

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Followers