Rotating X-Steel Pointer

Sunday, September 23, 2012

1 Remaja Zaman Sekarang





Remaja Zaman Sekarang

Masa remaja adalah masa yang indah. Banyak hal yang terjadi pada masa transisi remaja dari masa kanak-kanak menuju dewasa. Satu proses masa yang semua anak manusiatelah, sedang dan akan teradi dalam sebuah proses tumbuh kembang remaja. Dunia remajamemang unik, sejuta peristiwa terjadi dan sering diciptakan dengan ide-ide cemerlang dan positif. Namun demikian tidak sedikit juga hal-hal negatif yang terjadi. Memang tidak dapat dipungkiri bila pacaran merupakan fenomena tersendiri dikalanganremaja. Dan kalaupun dicari satu definisi tersendiri pacaran maka akan sulit. Sebagian ada yangmendifinisikan pacaran adalah ajang dari untuk mendapatkan kepuasan libido seksual, atau pacaran hanya sebagai label ”saya punya pacar dan dapat mendongkrak percaya diri”.

Penyebab Dari Pacaran

Awal dari pacaran bermula ketika remaja masuk dalam tahap pubertas. Istilah pubertas berasal dari bahasa latin yang artinya rambut. Pubertas adalah munculnya rambut didaerahgenetalia. Bila dilihat dari sudut pandang biologis. Pubertas diawali dengan adanya tanda-tandakelamin sekunder yang akan membedakan remaja putra dan remaja putri. Menurut Cole dalamWarkitri dan kawan-kawan, tanda-tanda tersebut adalah :Tumbuh rambut dibeberapa tempat.
Pada anak putra tumbuh jakun, sedangkan putri tumbuh buah dada.
Suara pada anak putra merendah, sedangkan anak putri meninggi.
Pada anak putra bahu, dada bidang, sedangkan putri adalah pinggul.
Otot pada anak putra kelihatan besar.

Mulai berfungsi kelenjar keringat.Selain tanda kelamin sekunder terdapat pula tanda kelamin tertier (remaja putri cenderungfeminin dan remaja putra cenderung jantan).Dari tanda-tanda inilah yang menyebabkan seorang remaja tertarik dengan kawan sejenisnya.Pada masa pra pubertas relasi bersifat homoseksual yang kemudian pada masa pubertas relasi
bersifat heteroseksual. Pada masa heteroseksual secara cepat/lambat remaja akan menemukancinta yang sebenarnya.Bila ditinjau secara umum remaja jatuh cinta kepada lawan jenis karena beberapa hal antara lain:

1. karakter
2.fisik
3. agama
4. harta

perhatian yang diberikanKelley dalam Burhan Shadiq membagi cinta menjadi tiga macam yaitu :

  1. Cinta nafsuCinta jenis ini cenderumg tak terkontrol karena hubungan antara dua orang yang dikuasaioleh emosi.
  2. Cinta pragmatisCinta jenis ini cenderung dapat mengontrol perasaan 
  3. Cinta atruistik Cinta yang disertai kasih sayang yang tak terbatas. Misalnya cinta seorang ibu kepada anaknya.
Gaya Pacaran remaja Sekarang

Adanya libido seksualitas yang diberikan Tuhan kepada manusia salah satunya adalahremaja, harus dikelola dengan baik dan benar.Satu sisi kenyataan dalam gaya pacaran remaja menjadikan kasus seksualitas semakinmeningkat. Adanya libido seksualitas yang diberikan ALLAH SWT yang tidak mampu di kelolaremaja secara benar dan pada saat yang seharusnya dilakukan, hal ini sering menyebabkankekeliruan yang fatal.

Gaya pacaran kearah yang negatif seperti kissing, mkeneki’, petting danintercourse menjadi beberapa gaya pacaran remaja awal, pertengahan dan remaja dewasasekarang ini. Sebagaian remaja tidak tahu dari efek yang dilakukan karena minimnya informasitentang pendidikan seksualitas sesuai dengan kultur budaya dan religius. Tapi, ada juga remajayang tahu efek dari gaya pacaran yang negatif seperti gaya pacaran foto close up dan kurang peduli dengan akibat yang akan terjadi. Kalau boleh diistilahkan dengan kata pacaran tidak sehat.

Hal ini tentu banyak efek negatifnya. Misalnya saja saat pacaran, tentunya remaja punya banyak keinginan yang belum boleh dilakukan dimasa remaja. Kadang kala ciuman di dahi bisa berlanjut kearah yang lebih jauh.

Dari dahi menuju ke pipidari pipi berlanjut ke bibir dari bibir berlanjut ke leher dari leher berlanjut ke sekwilda ( sekitar wilayah dada) dan ini yang disebut dengan pacaran foto close up dan selanjutnya bisa terjadiaktifitas yang lebih jauh.

Dampak Negatif Dari Pacaran
Gaya pacaran para remaja zaman sekarang yang cenderung tidak sehat, memiliki banyak sekali dampak negatif antara lain:
  1. Meningkatnya tingkat aborsi
  2. Meningkatnya tingkat kematian wanita. Hasil dari gaya pacaran yang tidak sehat salah satunya adalah kematian. Karena aborsi yang dilakukan oleh para remaja biasanya bersifat sembarang. 
  3. Adanya Free sex. Hal yang lebih mengerikan lagi akibat dari pacaran yang tidak sehat adalah seks bebas (freesex). Mereka pertama melakukan hal yang terlarang itu tetapi kemudian mereka cenderung ketagihan. 
  4. Menyebarkan penyakit. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa dampak dari seks bebas adalah mewabahnya berbagai jenis penyakit kelamin seperti HIV/ AIDS, sipilis dan penyakit kelamin lainnya. 
  5. Meningkatnya penggunaan narkoba. Pada hal ini remaja akan sangat renta akan berbagai hal salah satunya adalah lingkungan. Pacar adalah salah satunya, bila pacarnya adalah pengguna narkoba maka kemungkinan besar dia juga akan terseret. 
  6. Meningkatnya kriminalitas.

Demikianlah pelajaran dari saya semoga bermanfaat bagi anak muda khususnya Indonesia.. Thankz

1 Comments

Anonymous said...

Emang remaja zaman sekarang banyak sekali yg bejad moralnya gan..
Susah di cegah karena jiwa anak muda sekarang adalah mencari sesuatu yg baru dan tentu sensasi yg baru juga...!!
Mungkin tanda" akhir zaman juga kali eah?? wkwkwk...

Bagaimana Pendapat Anda ?

Followers