Rotating X-Steel Pointer

Thursday, June 27, 2013

0 Cetak 10 Gol, M Ridwan: Kuncinya Efisiensi Peluang dan Disiplin Latihan

Cetak 10 Gol, M Ridwan: Kuncinya Efisiensi Peluang dan Disiplin Latihan



Muhammad Ridwan menjadi gelandang pencetak gol terbanyak di Persib Bandung. Sampai pada pertandingan ke-25, pemain gelandang kanan ini sudah mengoleksi 10 gol. Raihan gol tersebut lebih banyak dibanding saat ia berkostum Sriwijaya FC Palembang musim lalu, 8 gol.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur gol saat ini sudah melampaui gol saya musim lalu. Tapi yang masih jadi harapan adalah posisi Persib di klasemen. Target saya datang ke sini lebih dari ini. Posisi 3 klasemen menurut saya masih kurang,” ungkap Ridwan saat dijumpai di Mess Persib, Kamis (27/6).

Ridwan mencatat 10 dari 58 gol Persib hingga saat ini. Mantan pemain PSIS Semarang ini menjadi peraih catatan gol terbanyak kedua setelah Sergio van Dijk dengan 18 gol.

Aspek-aspek yang mendukungnya mencetak gol lebih banyak dari musim lalu, menurutnya adalah efisiensi peluang. Bahwa setiap peluang yang datang padanya dimanfaatkan secara maksimal untuk dikonversikan menjadi gol. Hal itu ditunjang dengan pengalamannya bertanding dan menghadapi gawang lawan.

“Kalau bedanya dengan di Sriwijaya dulu, sekarang lebih efisiensi peluang. Kalau di Sriwijaya mungkin lebih banyak peluang. Cuma efisiensi peluangnya lebih besar di sini. Mungkin dengan bertambahnya pengalaman di depan gawang lawan juga,” paparnya.

Pria berusia 32 tahun ini pun termasuk pemain disiplin, baik itu saat latihan maupun di pertandingan. Disiplin yang diterapkannya setiap haru menunjang konsistensi bermainnya di lapangan pada saat pertandingan.

“Di setiap latihan, sebagai bentuk tanggung jawab profesi, saya lakukan dengan latihan serius dan maksimal. Ga bisa latihan males-malesan. Jadi konsistensi tetap terjaga,” akunya.

Pemain kelahiran Semarang ini mengaku tidak pernah mematok target gol. Tujuan utamanya adalah bekerja sama dengan pemain lain untuk membawa Persib menjuarai Liga Super Indonesia.

“Kalau gol, saya ga ada target. Target saya kan bawa Persib juara dan setiap pertandingan main bagus,” tegasnya.

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?

Followers